Pelatihan Tartil dan Tilawah Bagi Anak-Anak Desa Lubuk Kertang

Sayup-sayup suara ayat suci Al Quran dikumandangkan dari kejauhan. Lantunan kalam Illahi itu menggugah kesadaran bagi yang mendengarkannya memuji kebesaran Allah SWT sang pencipta alam semesta.

Demikianlah yang tergambar dari suasana pelatihan Tartil dan Tilawah bagi anak-anak di Masjid Nurul Hasanah Dusun I Janggus, Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Lubuk Kertang ini bertujuan untuk menjaring dan membina anak-anak usia sekolah agar mencintai dan memahami Al Quran sebagai pedoman hidupnya kelak.

Kepala Desa Lubuk Kertang Zul Insan mengaku pembentukan LPTQ tersebut salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di tengah gempuran maraknya penggunaan teknologi yang cendrung membuat anak-anak terlena dan melupakan Al Quran.

Pelatihan dimulai dari jam 14:30 sampai dengan 17:00 WIB. Terlihat kesungguhan dan semangat  anak-anak dalam mengikuti pelatihan yakni dengan kehadiran yang tepat waktu.

Menurut ketua LPTQ Lubuk Kertang Muhammad Hidayat, S.Pd, dirinya sangat yakin semangat anak-anak tersebut akan membuahkan hasil. Apapun hasilnya adalah yang terbaik dalam mensyi’arkan dan membesarkan Agama Islam.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan