Nasyid Lubuk Kertang Mewakili Festival Nasyid Se-Kabupaten Langkat

poto bersama2 setelah tampil

Festival Nasyid Se Kabupaten Langkat menjadi kegiatan rutin tiap tahun dilakukan oleh pihak Pemkab Langkat.  Dimana acara tersebut diikuti oleh semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Kecamatan Brandan Barat selalu menjadikan Desa Lubuk Kertang sebagai Desa yang mewakili Kecamatan untuk festival Nasyid. Maka Desa Lubuk Kertang melakukan pembinaan rutin terhadap anak-anak muda agar terjadinya generasi baru di setiap tahunnya.

Menurut pengakuan Bapak Suherman selaku pelatih di Desa Lubuk Kertang sangat banyak anak-anak yang berpotensi di bidang nasyid. Anak-anak tersebut sangat semangat dalam mengikuti pelatihan yang dilakukan setiap hari. Selain itu dikarenakan semua anak-anak yang mengikuti nasyid adalah anak-anak yang bersekolah di MTS Madinatul Ilmi di bawah pimpinan Bapak Nazaruddin,S.Pd.I maka tidak sulit dalam meminta ijin untuk anak-anak dapat fokus berlatih nasyid.

Bapak Kepala Desa Lubuk Kertang yaitu Bapak Zul Insan sangat mendukung. Beliau merasa bangga karena desanya terpilih untuk mewakili Kec. Brandan Barat di ajang Kabupaten. Menurut Beliau Nasyid ini adalah ajang dimana dapat meningkatkan minat anak-anak muda dalam kegiatan seni islami.

Dengan dukungan yang begitu banyak dan semangat latihan yang sangat luar biasa dari anak-anak, serta kesabaran yang ditunjukkan oleh pelatih dalam membina anak-anak akhirnya Desa Lubuk Kertang membuktikan dengan membawa kemenangan sebagai Juara Harapan II mewakili Kec. Brandan Barat di ajang Festival Nasyid Se-Kabupaten Langkat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan