MTs Madinatul Ilmi Desa Lubuk Kertang Mengikuti Gebyar Seni Islami Tingkat Wilayah Teluk Aru

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Madinatul Ilmi Desa Lubuk Kertang,  Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat mengikuti Gebyar Seni Islami yang diadakan oleh SMA Dharma Patra Pangkalan Brandan, Sabtu (24/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 20 sekolah SMP/MTS yang adadi Teluk Aru. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya. Dan MTs Madinatul Ilmi selalu ikut berpartisipasi tiap tahunnya.

Cabang yang diperlombakan adalah Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tilawatil Qur’ah, Shalawat Modren dan Adzan Subuh. Dan MTs Madinatul Ilmi mengikuti tiap cabang kecuali shalawat modern.

Pembagian hadiah tilawah putra

Menurut Nazaruddin, S.Pd.I selaku KepalaMadrasah dengan segala persiapan yang dilakukan mulai dari pelatihan sampai pematangan di tiap cabang, akhirnya anak-anak MTs Madinatul Ilmi meraih juara 3 tilawah putra M. Rifki Aditia Lubis dan juara 3 tilawah putri Kasih Ananda.

Wahyuni, S.Pd.I sebagai guru pembimbing sangat bahagia dan bangga dan yakin kedepannya mereka akan menjadi lebih baik dengan pengalaman yang mereka dapatkan pada kesempatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala PAIS Kemenag Langkat yaitu DR. H. Syukri, MA, Kepala Desa Puraka Kec. Sei Lepan. Dan Kepala Sekolah MTS/SMP se Teluk Aru.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan