Analisis SWOT Sideka Lubuk Kertang Memunculkan Potensi Desa

menyampaikan hasil diskusi SWOT sideka

Strength (kekuatan), Weakness (Kelemahan), Oppurtunity (Peluang) dan Threats (ancaman) merupakan salah satu sesi  yang ada pada kegiatan Training Of Trainer di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya. Dimana setiap Pandu Desa yang berasal dari 18 Provinsi yang ada di Indonesia diberikan kesempatan untuk menyampaikan SWOT yang dihadapi ketika menggunakan SIDEKA di desa masing-masing. Dengan sistem diskusi kelas ini dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 4 wilayah tiap kelompok.

Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Desa Lubuk Kertang tergabung di kelompok 3 yang terdiri dari wilayah Sumatera Utara, Papua, lampung dan Kalimantan Barat. Dimana mereka membahas segala dampak yang dihadapi pada penggunaan Sideka di desa masing-masing. Dari hasil diskusi ternyata Sideka sangat banyak memberikan nilai postif bagi desa.

Pada saat  diskusi selesai, Pandu Desa mempercayakan kepada Wahyuni selaku perwakilan Desa Lubuk Kertang Sumatera Utara untuk menyampaikan segala hasil kesimpulan diskusi dari kelompok 3. kami sepakat bahwa Sideka sangat membantu desa dalam hal mempromosikan desa, memperkenalkas desa pada dunia. Baik dari segi ekonomi, produk unggulan, sumber daya alam, sumber daya manusia, infrastruktur, wisata dan lain-lain. Maka wahyuni tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mempromosikan segala potensi yang ada di Desa Lubuk Kertang.

foto selesai diskusi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan