Pertamina EP Pangkalan Susu Bantu Taman Baca Lubuk Kertang

Foto bareng pihak Pertamina EP P. Susu dengan Pihak Desa Lubuk Kertang dan Ra Ar Ridha

Pertamina EP Pangkalan Susu memberikan bantuan kepada pihak Taman Baca Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, dalam hal ini diwakili Sekretaris Desa, Nur Qalbi Br Sembiring, S.Pd, Jumat (14/12).

Bantuan berupa buku 433, dua kipas angin dan sepuluh set meja-kursi tersebut diserahkan langsung oleh Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu, Gondo Irawan.

Dalam kesempatan tersebut, Gondo Irawan menyampaikan tujuan pihaknya memberikan bantuan, yakni untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM)  di Desa Lubuk Kertang, melalui memasyarakatkan budaya membaca.

Saat ini Taman Baca Lubuk Kertang telah mampu melayani seluruh warga Desa. Taman Baca ini tidak hanya digunakan oleh anak-anak yang bersekolah, akan tetapi masyarakat umum yang punya minat membaca, baik tua maupun muda.

Penyerahan Bantuan secara Simbolis oleh Pihak Pertamina EP Pangkalan Susu kepada Desa Lubuk Kertang

Sementara pihak Desa sangat berterimakasih dan memastikan bahwa bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam upaya meningkatkan mutu SDM desa Lubuk Kertang agar terciptanya regenarasi yang lebih maju dan cerdas.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pertamina juga mengadakan lomba mewarnai bagi anak-anak RA Ar Ridha Lubuk Kertang dengan tujuan menarik minta membaca anak-anak.

Penilaian terhadap hasil gambar anak Ra Ar Ridha

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anak-anak RA Ar Ridha Lubuk Kertang beserta Guru, Ketua BPD dan masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan