Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H: MTS Madinatul Ilmi Ciptakan Generasi Islami

Murid MTS Madinatul Ilmi saat membawakan marhaban

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dilaksanakan di Mesjid Nurul Hasanah yang berlokasi di Dusun 1 Janggus, Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Selasa (11/12) lalu.

Ada yang berbeda dalam acara maulid nabi kali ini, dimana pelaksananya adalah siswa siswi MTS Madinatul Ilmi yang beralamat di Dusun IV Alur Lebah, Desa Lubuk Kertang.

Nazaruddin, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah mengambil inisiatif demikian, agar siswa-siswinya mampu menyelenggarakan sebagai panitia dan mengisi acara tersebut.

Dia menugaskan Suherman, Guru MTS Madinatul Ilmi sebagai penanggung jawab untuk mengarahkan murid-murid dalam melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Para murid mempersiapkan siapa saja yang akan mengisi acara, dimulai dari Qori/Qori’ah, pembawa acara (MC), group Marhaban hingga Group Nasyid.

Pelaksanaan Maulid Nabi SAW 1440 H

“Tujuannya adalah untuk mepersiapkan anak-anak ini agar mampu berperan dalam kegiatan sosial keagamaan seperti Maulid Nabi di Desa Lubuk Kertang ini. Diharapkan mereka mampu membantu dan mengisi setiap acara, sehingga mempermudah pihak panitia. Dengan demikian MTS Madinatul Ilmi telah mampu menciptakan generasi yang islami,” terang Nazaruddin.

Dirinya  juga berharap agar pelaksanaan maulid atau hari-hari besar islam lainnya yg isi oleh murid-muridnya ini tidak hanya dilakukan di Desa Lubuk Kertang saja, bahkan Desa-desa tetangga juga bisa menggunakan jasa murid MTS Madinatul Ilmi dalam pelaksanaannya.

Dalam ceramahnya Al ustad Rusdi Al Haitami Al Banjari dari Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan, Kabupaten Deli Serdang, menyampaikan agar para siswa mampu meneladani prilaku Rasulullah Muhammad dan mencintainya. Al ustad juga berpesan agar para siswa seius dalam balajar, sebab dalam islam menuntut ilmu wajib hukumnya.

Zul Insan selaku Kades Lubuk kertang sangat mendukung kegiatan pembinaan generasi muda  Islami ini. “Majunya sebuah Desa karena memiliki generasi muda yang memiliki Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta memiliki Iman dan Taqwa (IMTAQ) Kepada Allah SWT,” jelas beliau.

Kades Lubuk Kertang, Ketua LPTQ, Al-Ustadz, tokih masyarakat menghadiri Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan oleh MTS Madinatul Ilmi

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan