TBM Lubuk Kertang Ikuti Pelatihan Pembinaan Komunitas Baca

Pemateri Pembinaan Komunitas Baca Langkat, Panitia pelaksana dan peserta dari TBM di Desa Lubuk Kertang

Taman Baca Masyarakat (TBM) Desa Lubung Kertang, Kecamatan Brandan Barat,  Kabupaten Langkat, Selasa (12/03) lalu diutus oleh Zul Insan selaku Kapala Desa Lubuk Kertang untuk mengikuti Pelatihan Pembinaan Komunitas Baca Di Langkat di Stabat yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU).

Nazaruddin, S.Pd.I sebagai Pengelola TBM Setara didampingi Wahyuni, S.Pd.I  dan Dian  Safriyanti merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Mereka banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat mereka praktekkan setelah kembali dari pelatihan tersebut.

Pada pelatihan kali ini para pemateri menyampaikan pengetahuan seputar bagaimana menggerakkan minat baca kepada masyarakat. Hadir sebagai pemateri Dr. Fairul Zabadi sebagai Ketua BBSU, Dr. H. Saiful Abdi, SE, SH. M.Pd yang merupakan Kadis Pendidikan Langkat,  dan pemateri lainnya seperti Asnawati, MPd, Dr. Rosliani, M.Hum, Suyadi, S.Pd, M.Si. Mereka sangat memotivasi para peserta agar optimis  dalam menciptakan Langkat menjadi Kabupaten Literasi.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurelide, M.Pd, merasa sangat senang menyambut seluruh peserta. Ia sangat yakin jika para komunitas TBM yang ada di Langkat mampu meningkatkan pemahaman dalam mengambil kesimpulan dari yang dibaca, mampu memberikan penilaian terhadap suatu hasil karya setelah kembalinya dari pelatihan ini.

Sebagai Kepala Desa Lubuk Kertang, Zul Insan berharap dengan mengirimkan anggota masyarakatnya pada pelatihan ini, mampu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam menggerakkan budaya membaca, memahami dan memanfaatkan apa yang telah dibacanya.

Foto bersama Pemateri, Panitia dan seluruh Peserta Kegiatan
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan