PT Pertamina EP Lakukan Pelepasan Bibit Ikan Bandeng di Hutan Wisata Mangrove Mekar Lubuk Kertang

Foto bersama dalam kegiatan Pelepasan Liar Bibit Ikan Bandeng di Desa Lubuk Kertang

PT Pertamina EP Jakarta diwakili Direktur Operasi dan Produksi,  GM Asset 1 Jambi, GM Asset 2 Prabumulih, GM Asset 3 Cirebu, Field Manager EP Pangkalan Susu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat, Kepala Desa Lubuk Kertang dab BPD Lubuk Kertang melakukan pelepasan 10 ribu bibit ikan bandeng di kawasan wisata mangrove Mekar Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat,  rabu (13/03) lalu.

Zul insan selaku Kepala Desa Lubuk Kertang menyampaikan bahwa pelepasan ikan ini memiliki arti penting bagi upaya Pemerintah Desa dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi kelestarian alam dan budidaya ikan di kawasan mangrove di dwa tersebut. Di samping itu, yang lebih terpenting lagi,  pelapasan ikan tersebut adalah untuk mendukung Peningkatan Sumber Daya Alam yang dimiliki desa.

Zul ihsan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam proses pelaksanaan kegiatan ini. Karena tanpa pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan Pelepasan Liar Bibit Ikan Bandeng ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

Menuju lokasi pelepasan liar bibit ikan bandeng

Selain itu, Hadyan J Batubara selaku Ketua Kelompok Mangrove  Mekar Lubuk Kertang juga berterima kasih karena selain adanya pelestarian dan pengembangan bibit ikan kegiatan dan kunjungan ini secara langsung telah mempromosikan Wisata Mangrove yang ada di Desa Lubuk Kertang.

Sehingga Wisata Mangrove Mekar selain memberikan suguhan suasana hutan yang asri dan bersahabat, juga menjadikan wisata yang mampu menjaga kelestarian hewan-hewan laut yang ada di dalam sungai. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini pengunjung di wisata mangrove akan semakin bertambah dan meningkat.

Pelepasan Liar Ikan Bandeng

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan