Minggu Bersih, Karang Taruna Ajak Warga Lubuk Kertang Gotong Royong

Warga membakar sampah yang sudah dikumpulkan

Karang Taruna, Aparat Desa dan warga berkumpul untuk melakukan kegiatan gotong royong di sepanjang jalan utama (protokol) yang ada di Desa Lubuk Kertang pada Minggu (31/03/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan rasa saling tolong menolong, menumbuhkan sikap sukarela dan ikhlas, serta yang terpenting adalah meningkatkan rasa solidaritas dan mempererat tali persaudaraan antar warga Lubuk Kertang.

Memotong rumput di sepanjang jalan Utama Desa Lubuk Kertang

Melihat pentingnya gotong royong itu, Sanjaya selaku ketua Karang Taruna beserta seluruh anggotanya, berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat beserta Aparat Desa untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dan upaya beliau tidak sia-sia baik warga, Aparat Desa, dan BPD terlihat bahu membahu untuk membersihkan Desa Lubuk Kertang.

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang sangat senang bahkan ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Beliau sangat yakin kegiatan gotong royong ini adalah salah satu bentuk terjalinnya komunikasi yang baik antar warga dengan Pemerintahan Desa.  Karena pada dasarnya gotong royong ini adalah tradisi yang harus dijaga.

Bendahara Karang Taruna Kabupaten (Ahmad Senang) juga ikut andil pada kegiatan ini. Beliau ikut serta membantu membersihkan Desa Lubuk Kertang.

Istirahat setelah selesai melaksanakan gotong royong
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan