Upaya Mempercepat Pembangunan Sistem Informasi Desa, Lubuk Kertang Ikuti Pelatihan Aplikasi dan Penyajian Data Spasial

Foto bersama antara peserta, panitia dan pemateri kegiatan.

Sistem Informasi Desa adalah proses dan aplikasi yang berbasis komputer. Sistem informasi desa ini berfungsi untuk mengelola administrasi kependudukan, pengelolaan anggaran, pemetaan dan pelayanan publik.

Melihat pentingnya sistem informasi bagi desa, Zul Insan selaku Kepala Desa Lubuk Kertang berupaya menyiapkan para Perangkat Desa, BPD dan Karang Taruna agar dapat menguasai sistem informasi. Dengan tujuan para perangkat desa dapat memberikan pelayanan publik dengan baik kepada masyarakat Desa Lubuk Kertang.

Maka pada (01/05/19) di Graha Kardopa Binjai, Zul Insan mengajak para Perangkat Desa, BPD, Bumdes dan Karang Taruna mengikuti Pelatihan yang hanya khusus diikuti oleh Desa Lubuk Kertang. Yaitu “Pelatihan Aplikasi dan Penyajian Data Spasial Guna Mendukung Pembangunan Sistem Informasi Desa Lubuk Kertang”, yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Infrastruktur dan dan Informasi GeoSpasial ( PPIIG) USU.

Para Peserta fokus mengikuti arahan dari pemateri

 

Pada kegiatan tersebut pihak PPIIG USU memberikan sebuah Piagam penghargaan kepada Zul Insan sebagai apresiasi kepada beliau yang sangat peduli terhadap pentingnya Sistem Informasi di desa.

Pemberian piagam penghargaan kepapa Zul Insan oleh pihak PPIIG USU

Pada kegiatan ini diisi oleh pemateri Dedy Arisandi, ST, M.Kom, Dr. Bejo Slamet, S. Hut, MSi, Dr. Samsuri, S.Hut, M.Si. Mereka merupakan Dosen Universitas Sumatera Utara.

Kelas pembelajaran sedang berlangsung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan