Semangat Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun V Kelapa Enam bersihkan Mushalla Al- Hidayah

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh umat islam di dunia. Dimana dibulan ramadhan semua umat muslim berbondong-bondong dan berlomba-lomba dalam melaksanakan ibadah.

Dibulan ramadhan ini seluruh umat muslim diwajibkan berpuasa selama 1 bulan penuh. Sebagaimana firman Allah dalam surat Albaqarah:183.

ياايها الذين امنواكتب عليكم الصيام كما كتب عل الذين من قبلكم لعلكم تتقوم

“Hai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. ( Albaqarah: 183)

Maka dari itu seluruh umat muslim akan menahan diri dari lapar dan haus, serta mampu menahan dan mengendalikan hawa nafsunya. Selain itu umat muslim juga melaksanakan berbagai ibadah wajib dan sunah. Baik puasa, shalat, dzakat, membaca Alqur’an (tadarus), shalat tarawih dan witir.

Maka dari itu warga Dusun V Kelapa Enam mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan bulan suci ramahdan. Dimulai dari persiapan hati, kesehatan jasmani dan membersihkan mushalla Al- Hidayah yang menjadi tempat untuk warga melaksanakan shalat dan tadarus.

(02/05/19) Para warga berbagi tugas dalam bergotong royong. Ada yang membersihkan di dalam mushalla, ada pula yang di halaman bahkan sampai membersihkan pagar mushalla.

Warga membersihkan pagar mushalla alhidayah dusun v kelapa enam

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang sangat bangga melihat warganya yang bahu-membahu dalam kebaikan. Gotong royong yang dilakukan dengan sepenuh hati ini diyakini akan membawa Desa Lubuk Kertang pada kebaikan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

Warga membersihkan halaman Mushallah Al-Hidayah dusun V Kepala Enam
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan