Forum Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (FKPRM) Lubuk Kertang, Adakan Beduk Sahur Selama Ramadhan

Kegiatan remaja memukul beduk keliling Desa Lubuk Kertang

Sahur adalah salah satu bagian penting selama pelaksanaan puasa pada bulan ramadhan. Selain untuk mendapatkan asupan energi dalam beraktifitas selama berpuasa, sahur juga memeliki manfaat lainnya.

Sahur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga berbagai penyakit akan sulit untuk menyerang tubuh. Selain itu sahur juga merupakan salah satu cara yang dapat membantu program diet alami.

Melihat pentingnya sahur bagi warga selama bulan ramadhan, remaja masjid dusun 2 Paluh Tabuhan Desa Lubuk Kertang berinisiatif mengadakan beduk sahur setiap pagi ramadhan. Dimana remaja tersebut menggunakan kendaraan becak memukul beduk membangunkan warga untuk sahur.

Remaja sedang belajar memukul beduk

Kegiatan ini dilakukan setiap harinya ke seluruh wilayah Desa Lubuk Kertang. Remaja-remaja ini berharap dengan adanya beduk sahur ini tidak ada warga Lubuk Kertang yang terlambat bangun untuk makan sahur. Kegiatan ini sangat membantu warga Lubuk Kertang.

Inisiatif para remaja yang bergabung di Forum Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (FKPRM) sudah berlangsung selama  2 tahun (2 ramadhan). Kegiatan ini didukung oleh beberapa tokoh pemuda yaitu Muhammad Efendi, Heriyanto, Indra Gunawan dan Nanang selalu tim pembimbing FKPRM.

Anggota remaja masjid yang tergabung dalam FKPRM

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan