Lubuk Kertang menangkan Festival Gebyar Islami di PLTU Pangkalan Susu

Seluruh peserta perwakilan Desa Lubuk Kertang beserta Pendamping

Festival Gebyar Ramadhan yang meliputi lomba Nasyid, Tahfidz Qur’an dan Adzan merupakan festival pertama yang diadakan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu, (22-05-19). PLTU merupakan Aset Negara yang dikelola oleh PLN dan akan Perusahaannya adalah Indonesia Power.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda islami, serta mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dengan PLTU itu sendiri.

Menurut Kukuh Pambudi  selaku General Manager PT Indonesia Power beliau sangat bangga melihat antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang mereka adakan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya disetiap bulan ramadhan.

Nazaruddin selaku Kepala MTS Madinatul Ilmi Lubuk Kertang, melihat peluang yang sangat besar untuk dapat mengembangkan bakat siswa-siswinya dengan mengikuti festival gebyar ramadhan ini. Ia mempersiapkan segala keperluan perlombaan dimulai melatih, mendidik, dan membina murid bahkan sampai berkoordinasi dengan pihak Desa Lubuk Kertang.

Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang tak kalah semangat dalam upaya mempersiapkan warganya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Dimulai menyiapkan kendaraan untuk berangkat ke lokasi perlombaan (kas LPTQ Lubuk Kertang), sampai pemberian uang saku kepada setiap peserta perwakilan Desa Lubuk Kertang.

Alhamdulillah dengan semangat dan dukungan dari berbagai pihak Lubuk Kertang memperoleh juara 1 Nasyid, Juara 1 Tahfidz Qur’an, juara harapan 2 Tahfidz Qur’an dan juara harapan 2 adzan. Sebagian besar pemenang merupakan siswa MTS Madinatul Ilmi Lubuk Kertang. Dan peserta didik tersebut merupakan siswa yang mendapatkan program beasiswa Tahfidz Qur’an oleh pihak MTS Madinatul Ilmi

Pemenang diundang oleh pihak PLTU pada tanggal 28 Mei 2019 untuk pengambilan hadiah sekaligus buka bersama dengan pihak PLTU Pangkalan Susu. Dan khusus nasyid Lubuk Kertang diberikan kesempatan untuk tampil mengisi acara pada kegiatan tersebut.

Pemenang lomba gebyar ramdhan Desa Lubuk kertang

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan